Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ciro Immobile ke Borussia Dortmund!

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 30 Mei 2014 | 13:44 WIB
Ciro Immobile, bermain di Liga Champion musim depan. (Claudio Villa/Getty Images)

turut, Serie A Italia akan kehilangan top scorer mereka yang dipinang klub lain setelah musim berakhir. Ciro Immobile menyusul Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani.

Setelah menjadi capocannoniere Serie A 2011/12 bersama Milan, Ibrahimovic dibeli Paris SG. Klub Prancis yang sama mendatangkan Edinson Cavani setelah striker Uruguay itu menjadi raja gol Serie A 2012/13 bersama Napoli.

Sekarang Immobile menyusul hengkang. Striker Torino itu menjadi pencetak gol terbanyak Serie A 2013/14 dengan torehan 22 gol.

Adalah Gazzetta dello Sport yang memberitakan bahwa transfer Immobile ke klub Jerman, Borussia Dortmund, akhirnya tuntas. Dortmund telah mengajukan penawaran sebesar 19,4 juta euro kepada Torino dan Juventus. Immobile memang dimiliki bersama oleh dua klub Turin tersebut.

Menurut Gazzetta, kesepakatan sudah tercapai. Pada hari Jumat (30/5), Immobile mendapatkan izin untuk meninggalkan pemusatan latihan tim nasional Italia di Coverciano untuk menandatangani kontrak dengan Dortmund. 

Dengan bergabung ke Dortmund, Immobile berkesempatan tampil di Liga Champion. "Saya ingin bermain di ajang terbesar antarklub Eropa itu," kata striker berusia 24 tahun itu, yang dikabarkan menandatangani kontrak bersama Dortmund selama lima tahun dan digaji 2 juta euro per tahun. 

Musim lalu Immobile mengantar Torino lolos ke Liga Europa. Di akhir musim Torino sebetulnya finis di peringkat 7 di bawah Parma. Seharusnya Parma yang lolos ke Liga Europa, tapi mereka batal tampil karena gagal memperoleh lisensi UEFA. Torino pun menggantikan posisi Parma.