Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olivier Giroud Bersedia Lebih Lama di Arsenal

By Tulus Muliawan - Rabu, 28 Mei 2014 | 18:45 WIB
Olivier Giroud, siap perpanjang kontrak dengan Arsenal. (Franck Fife/Getty Images)

Olivier Giroud mengaku senang mendapat tawaran kontrak baru dengan Arsenal. Pernyataan itu dilontarkan Giroud setelah membawa tim nasional Prancis memenangi laga uji coba kontra Norwegia di Paris, Selasa (27/5).

Sejak bergabung ke Arsenal pada 2012 lalu, Giroud selalu menjadi andalan Arsene Wenger untuk mengisi lini depan. Musim ini, eks striker Montpellier itu juga menjadi salah satu pilihan utama Wenger dalam mengarungi tiga ajang berbeda.

"Saya masih punya kontrak dua tahun lagi bersama Arsenal, tapi kami sedang membicarakan soal perpanjangan kontrak itu. Untuk saat ini saya merasa sangat nyaman di sini. Ada banyak hal yang masih harus diselesaikan," kata Giroud.

"Saya merasa yakin bisa bersinar di sini. Musim pertama saya memang kurang baik, tapi di musim kedua saya mulai bermain baik. Saya harap saya bisa terus menjadi semakin baik," kata striker berusia 27 tahun tersebut.

Giroud mengawali kariernya bersama Grenoble pada 2005. Pada 2008, Giroud hijrah ke Tours. Karier Giroud mulai menanjak saat memperkuat Montpellier pada 2010. Ia kemudian hengkang ke Premier League dan membela Arsenal pada 2012.