Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serie A: AC Milan Tak Mau Buru-buru Gaet Pelatih

By Eko Widodo - Sabtu, 17 Mei 2014 | 10:45 WIB
Luciano Spalletti, digadang-gadang akan menjadi pelatih Milan menggantikan Seedorf. (Getty Images)

buru dalam menen­tukan siapa pelatih peng­ganti Clarence Seedorf. Padahal, rumor yang beredar, menyebut Carlo Ancelotti atau Luciano Spalletti yang akan menangani Rossoneri musim depan.

Harian Gaz­zetta dello Sport termasuk salah satu yang memprediksi Spalletti bakal mengambil alih kursi pelatih Milan. Bila nego­siasi mandek akibat tak ada kesepa­katan soal gaji, pembicaraan ulang masih bisa dilakukan lagi.

Namun harian lain, Cor­riere della Sera dan Corriere dello Sport melaporkan Milan membidik mantan pela­tihnya, Ancelotti, untuk kembali. Saat ini, pelatih berusia 54 tahun itu masih bertugas di Real Madrid.

Milan juga menunggu hasil final Liga Champion. Bila El Real kalah dari rival sekota, Atletico Madrid, ada kemungkinan kontrak Ancelotti yang masih seta­hun lagi diperpendek karena ia juga gagal membawa Madrid juara La Liga.

Namun, lagi-lagi masalah gaji menjadi tantangan ter­be­rat. Gaji sebesar 10 juta euro atau sekitar 160 miliar rupiah per musim tentu bukan jumlah yang kecil. Presiden Milan, Silvio Berlusconi, tak mau mem­bahas dulu siapa peng­ganti Seedorf.

“Kita bicarakan lagi nanti kalau kalian meng­undang saya lain wak­­tu,” kata Berlusconi pada acara bincang-bincang tele­visi Uno Mattina.

Di kubu Sampdoria, Sinisa Mihajlovic mementahkan berbagai rumor bahwa ia akan hengkang dari tim tersebut. Lelaki Serbia itu tetap akan menangani klub tersebut musim depan. Miha mampu menye­la­mat­­­kan I Blucer­chiati dari degradasi setelah meng­am­bil alih tugas pelatih dari Delio Rossi di pertengahan musim.

Sebelumnya sempat beredar kabar pelatih ber­­usia 45 tahun itu akan dita­­rik Tottenham Hotspur guna menggantikan Tim Sherwood.