Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Owen Tanggapi Positif Pemain Muda Timnas Inggris

By Ade Jayadireja - Sabtu, 17 Mei 2014 | 08:53 WIB
Michael Owen (Getty Images)

Mantan striker legendaris Liverpool, Michael Owen, senang melihat tim nasional Inggris akan diperkuat oleh sederet pemain muda di Piala Dunia Brasil 2014.

Dalam daftar skuat Inggris yang telah dirilis pada 12 Mei lalu, terdapat delapan pemain yang usianya masih di bawah 24 tahun. Tiga di antaranya adalah Raheem Sterling, Jack Wilshere, dan Ross Barkley.

Menurut Owen, pemain-pemain muda di tubuh Tim Tiga Singa memiliki potensi dan talenta yang tak perlu diragukan lagi.

"Mereka cukup jelas. Bagi saya, benar-benar sebuah bonus bahwa beberapa pemain kami, terutama para penyerang, pemain kreatif, masih berusia muda," tutur Owen seperti dikutip Daily Mail.

"Jika mereka bisa melakukan sesuatu yang baik dalam pertandingan pertama, mereka akan percaya bahwa ini tidak sesulit seperti yang diperirakan dan itu memberikan kepercayaan diri yang bisa memberikan Inggris beberapa momentum. Saat itulah suatu keajaiban bisa terjadi," imbuhnya.

Owen sendiri masih berusia 18 tahun ketika membela Inggris di Piala Dunia 1998. Saat itu ia tampil mencolok, tapi gagal membawa negaranya menjadi juara.

"Saya tidak melakukan apa-apa di dalam pertandingan, tapi saya berlaga di turnamen itu dengan mempercayai bahwa saya adalah salah satu pemain terbaik di dunia," cetus Owen.