Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juninho Ditawari Melatih Lyon

By Tulus Muliawan - Jumat, 16 Mei 2014 | 17:30 WIB
Juninho Pernambucano (VANDERLEI ALMEIDA/AFP/Getty Images)

Eks gelandang Brasil, Juninho Pernambucano, sudah mengundurkan diri dari lapangan hijau. Tapi ternyata pesonanya masih dikagumi banyak kalanagn. Termasuk mantan klub yang pernah dibelanya, Olympique Lyonnais.

Lyon bahkan dikabarkan meminta Juninho untuk menjadi manajer baru menggantikan Remi Garde yang telah dipastikan mundur setelah mengabdi di Stade Gerland selama tiga tahun.

Juninho menyebut presiden klub Jean-Michel Aulas telah mendatanginya untuk menawarkan kontrak sebagai pelatih. Namun pria 39 tahun itu mengaku masih ragu dan tidak bisa mengambil keputusan.

"Pak Aulas mengatakan bahwa saya merupakan satu dari empat kandidat kuat pelatih Lyon. Dia bilang bahwa akan kembali menemui saya dalam 10 hari ke depan untuk membicarakan kontrak itu," kata Juninho.

"Saya tidak bisa menutupi keinginan saya untuk melanjutkan karier sebagai pelatih. Saya rasa saya bisa melakukan itu, tapi kami akan membicarakannya lagi pekan depan," kata Juninho.

Semasa berkarier sebagai pemain, Juninho tercatat pernah membela klub besar. Klub-klub itu adalah Sport, Vasco da Gama (Brasil), Lyon (Prancis), Al-Gharafa (Qatar), dan New York Red Bulls (AS).