Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Dukung Filippo Inzaghi Tangani Milan

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 27 Mei 2014 | 20:30 WIB
Filippo Inzaghi (Getty Images)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mendukung Filippo Inzaghi sebagai sebagai baru AC Milan agar dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Mantan striker I Rossoneri itu direncanakan akan dipromosikan dari posisinya sebagai pelatih klub Primavera untuk  menggantikan Clarance Seedorf yang bertanggung jawab atas tim senior.

Sekarang, Inzaghi telah menerima keinginan terbaik dan dukungan dari Ancelotti, yang pernah memimpin raksasa San Siro itu dengan dua gelar Liga Champion selama ia bertanggung jawab atas klub.

Berbicara kepada ANSA, pria berusia 54 tahun itu mengatakan kurangnya pengalaman Inzaghi sebagai pelatih tingkat senior tidak akan penting dan ia menyatakan keyakinannya bahwa mantan striker tersebut memiliki karakteristik yang dibutuhkan untuk berhasil.

"Inzaghi memiliki antusiasme yang fantastis," kata Ancelotti. " Dia sudah memiliki beberapa pengalaman dari bekerja dengan tim muda."

"Dia memiliki karakteristik yang dibutuhkan, dia tahu lingkungan dan jika ia menjadi pelatih Milan, saya ingin dia mendapat keberuntungan."

"Tidak ada yang memiliki pengalaman di awal karir mereka. Anda akan mendapatkannya bersama waktu. Yang paling penting adalah untuk mengetahui permainan."

"Pelatih itu tidak harus hanya mengawasi pertandingan dan taktik, tetapi juga mempersiapkan semua sesi dalam pelatihan.