Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Disamakan Pochettino dengan Xavi, Lallana Menolak

By Verdi Hendrawan - Selasa, 27 Mei 2014 | 10:51 WIB
Adam Lallana (Mark Leech/Getty Images)

Gelandang Southampton, Adam Lallana membantah pernyataan manajer Mauricio Pochettino kepada dirinya. Gelandang timnas Inggris itu tidak begitu setuju dengan anggapan bahwa dirinya bisa disejajarkan dengan pemain seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Lallana bukan tidak merasa senang telah dibanding-bandingkan dengan Xavi atau Iniesta. Namun, pemain berusia 26 tahun itu meras tidak layak, karena kedua pemain timnas Spanyol itu telah memenangkan Piala Dunia dan Piala Eropa, seta Liga Champion bersama Barcelona.

"Ini adalah sebuah sanjungan untuk mendengar orang membandingkan saya. Tapi saya mengatakan kepadanya (Pochettino) bahwa saya tidak terlalu setuju dengan dirinya," kata Lallana dikutip dari Soccerway.

"Saya mengatakan hal ini karena mereka adalah pemain kelas dunia yang telah memenangkan Piala Dunia, Piala Eropa, dan Liga Champion. Semoga di musim panas ini (di Piala Dunia) saya akan memiliki kesempatan untuk menguji diri terhadap mereka."

"Sangat jelas bahwa mereka adalah pemain besar yang pernah saya lihat dalam hal mereka memindahkan bola dan memanipulasinya. Pemain Spanyol telah berada di atas selama lima atau enam tahun terakhir bersama tim nasionalnya, tapi kami akan mencari cara untuk mengubah itu pada musim panas ini," lanjutnya.