Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Park Ji-Sung Gantung Sepatu

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 14 Mei 2014 | 11:08 WIB
Park Ji-Sung (Getty Images)

Sung, mengumumkan pensiun dari sepak bola, Rabu (14/5). Bintang tim nasional Korea Selatan itu memutuskan gantung sepatu sebagai pemain Queens Park Ranger usai menghabiskan masa pinjaman di PSV selama satu musim.

Park Ji-Sung pensiun di usia 33 tahun. Sebelumnya ia sudah memutuskan mengakhiri karier bersama timnas Korsel pada 31 Januari 2011.

Masa keemasan Ji-Sung dimulau saat Sir Alex Ferguson meminangnya dari PSV Eindhoven untuk bergabung dengan Manchester United pada Juli 2005. Ia didatangkan hanya dengan biaya transfer sebesar 4 juta pound.

Di klub sebesar Man. United, Ji-Sung mampu bertahan dalam persaingan perebutan tempat reguler selama tujuh musim. Total ia sudah bermain sebanyak 205 pertandingan bersama Setan Merah dan mencetak 27 gol.

Bersama Man. United, Ji-Sung menjadi pemain Asia paling sukses dengan prestasi memenangi empat gelar Premier League, dan satu trofi Liga Champion. Pemain yang mengawali karier bersama Kyoto Purple Sanga itu juga memenangi tiga titel Piala Liga, dua trofi Community Shield, dan satu gelar di Pial Dunia Klub.