Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masuk Skuat Italia, Rossi Berkicau di Twitter

By Eko Widodo - Rabu, 14 Mei 2014 | 02:43 WIB
Giuseppe Rossi (Getty Images)

Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, nampaknya menggantungkan harapan yang besar kepada Giuseppe Rossi. Meski Pepito baru saja pulih dari cedera panjang, Prandelli tetap menyertakan namanya dalam skuat sementara Gli Azzurri untuk Piala Dunia 2014 di Brasil.

Rossi tampil cemerlang di musim 2013/14. Sebanyak 14 gol sukses ia lesakan sebelum mengalami kerusakan ligamen lutut pada 5 Januari 2014.

Akibat cedera tersebut Prandelli pun didera kekhawatiran tak bisa membawa striker berusia 27 tahun itu ke Brasil.

Untungnya menjelang Piala Dunia bergulir, kondisi fisik Rossi berangsur membaik. Pada Mei, Rossi bahkan sudah kembali bermain dan sempat mencetak satu gol pada pekan ke-36 Serie A saat Fiorentina kalah 3-4 dari Sassuolo. Tambahan satu gol itu membuat argo golnya menjadi 15 musim ini.

Perkembangan positifnya itu akhirnya berbuah manis karena Prandelli menyertakan namanya dalam daftar skuat sementara Italia.

Mengetahui namanya tercantum dalam daftar skuat Italia, melalui akun Twitter pribadinya, Rossi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kepulihannya.

"Saya berharap bisa berbagi kesuksesan yang lebih besar bersama-sama. Terima kasih untuk semuanya," Tweet Rossi di jejaring sosial berlogo burung tersebut.