Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Puji Umpan Berkelas Jordy Clasie

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Mei 2014 | 16:15 WIB
Robin van Persie (kanan) dan Jordy Clasie (VI-Images/Getty Images)

Striker Robin van Persie tampak sangat terkesima dengan umpan yang dilepaskan oleh gelandang timnas Belanda, Jordi Clasie, kepadanya. Bintang Manchester United itu menyebutnya sebagai umpan kelas dunia.

Dalam pertandingan uji coba pada Minggu (18/5) dini hari WIB di Amsterdam menghadapi Ekuador, Belanda hanya mampu bermain imbang 1-1. Sempat tertinggal dari gol Jefferson Montero di menit ke-9, namun Oranje berhasil menyamakan kedudukan melalui gol fantastis Van Persie di menit ke-37.

Van Persie mencetak gol indah hanya dengan dua sentuhan di depan gawang Ekuador berkat umpan tersebut. Namun, striker berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa umpan Clasie kepadanya lebih indah dari gol yang ia cetak.

"Umpan seperti itu membuat gol menjadi semakin mungkin tercipta. Itu adalah umpan kelas dunia. Umpan seperti itu memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya," kata Van Persie kepada SBS6.

"Saya pikir umpan itu lebih indah ketimbang gol saya. Satu-satunya hal yang saya harus lakukan adalah mengendalikan bola itu dan mencetak gol. Umpan dari Clasie benar-benar berkelas dunia," lanjutnya.