Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: Pemain Persiraja Berpulang

By Eko Widodo - Minggu, 18 Mei 2014 | 16:09 WIB
(nunk)

Kabar duka kembali menyelimuti pesepakbolaan Indonesia. Kali ini datang dari pemain Persiraja, Akli Fairuz, yang meninggal dunia pada Jumat (16/5) sekitar pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh.

Akli meninggal akibat berbenturan dengan penjaga gawang PSAP Sigli, Agus Rohman, di Stadion Dhimurtala, Banda Aceh, (10/5). Akibatnya, perut Akli terkoyak.

Akli langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi pada Senin (12/5). Meski usaha dari berbagai pihak telah maksimal untuk menyelamatkan nyawanya, takdir berkata lain.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, sudah mendengar kabar duka tersebut. “Sebenarnya dua hari sejak di rumah sakit kondisinya membaik, tapi setelah operasi kondisinya justru drop dan koma cukup lama hingga meninggal,” ucapnya.

“Kami kehilangan dia bukan karena pemain Persiraja, tetapi sebagai keluarga. Harapan kami adalah ada perbaikan sikap di pemain. Tanamkan dan lakukan apa yang dinamakan respek di lapangan. Ingat, kita punya masa depan dan keluarga,” ujar Akhyar.