Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Giovinco Masih Samar-Samar

By Jaka Sutisna - Senin, 12 Mei 2014 | 22:33 WIB
Sebastian Giovinco (Getty Images)

samar. Sang agen, Claudio Pasqualin, mengaku belum bisa memastikan arah nasib kliennya.

Giovinco hanya menjadi ban serep di Juventus. Pada musim 2013/14, ia hanya bermain di 17 pertandingan (enam starter) di Serie A dan mencetak dua gol.

Minimnya jam terbang di Juventus membuat Giovinco banyak dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain. Kebetulan kontraknya memang tinggal tersisa setahun lagi hingga Juni 2015.

Dengan demikian, pada bursa transfer musim panas 2014 menjadi saat yang tepat bagi Juventus untuk menjualnya karena pada musim depan ia akan bebas transfer.

Kemungkinan I Bianconeri melepas Giovinco kansnya cukup besar mengingat hingga saat ini belum ada tawaran perpanjangan kontrak untuk pemain yang mendapatkan julukan Si Semut Atom tersebut.

Meski indikasi kepergian Giovinco sudah nampak, agennya, Pasqualin, belum bisa memastikan apa pun terkait masa depan kliennya.

"Sebastian masih memiliki satu tahun kontrak. Kami hanya harus menunggu dan melihat apa yang terjadi. Jika klub datang kepada kami dengan kontrak baru, maka itu bagus. Tapi, jika tidak, kami akan mempertimbangkan tawaran yang tersedia," ujar Pasqualin.