Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Ingin Selalu Berduet dengan Robben

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Mei 2014 | 15:56 WIB
Robin van Persie (kanan) dan Arjen Robben. (VI-Images/Getty Images)

Striker timnas Belanda, Robin van Persie mengaku sangat ingin bisa selalu berduet dengan Arjen Robben di lini depan Oranje. Pasalnya, bintang Bayern Muenchen itu adalah pemain yang bisa bermain di posisi mana pun.

"Apakah saya akan senang bisa bermain dengan Arjen Robben di lini serang? Ya, tentu saja. Ia adalah pemain fantastis dan dia bisa bermain di mana saja," kata Van Persie kepada SBS6.

Timnas Belanda yang ditangani pelatih Louis van Gaal akan mengusung skema 5-3-2 di Piala Dunia 2014. Formasi tersebut membutuhkan para pemain dengan kecepatan dan kelincahan yang baik untuk bisa menembus pertahanan lawan.

Dalam pertandingan uji coba pada Minggu (18/5) dini hari WIB di Amsterdam menghadapi Ekuador, Belanda hanya mampu bermain imbang 1-1. Sempat tertinggal dari gol Jefferson Montero di menit ke-9, Oranje berhasil menyamakan kedudukan melalui gol fantastis Van Persie di menit ke-37.

Meskipun hasil tersebut tidak memuaskan, namun Van Persie mengaku timnya bermain lebih baik di babak kedua. Pemain berusia 30 tahun itu juga menikmati kerja samanya dengan Robben di lini serang.

"Kami bermain cukup baik di babak kedua dan saya percaya kepada sistem ini. Itu memang sangat berbeda, tapi ini adalah salah satu yang bisa menciptakan banyak peluang," lanjutnya.