Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Torino Laporkan Juve & Dortmund ke FIFA

By Jaka Sutisna - Minggu, 18 Mei 2014 | 15:33 WIB
Urbano Cairo (Getty Images)

Presiden Torino, Urbano Cairo, merasa dilangkahi. Cairo mengaku Juventus tidak pernah mengajaknya berbicara terkait negosiasi dengan Borussia Dortmund soal rencana penjualan Ciro Immobile.

Status Immobile dimiliki bersama Juventus dan Torino. Namun, Dortmund hanya bernegosiasi dengan I Bianconeri dalam rangka mendapatkan striker yang telah mencetak 22 gol di Serie A musim 2013/14 itu.

Tak terima dengan negosiasi diam-diam tersebut, Cairo melaporkan Si Nyonya Tua dan Die Borussen kepada FIFA.

Cairo pun berniat membeli Immobile secara penuh karena ia masih ingin Immobile bertahan setahun lagi di Torino.

"Saya sudah mengatakan, dalam pandangan saya, Immobile harus bertahan selama satu tahun lagi karena itu akan lebih baik untuk Juventus, Torino, dan Immobile. Bersama Torino dia akan mendapatkan kesempatan untuk bermain secara teratur," ujar Cairo.

"Jika dia tinggal setahun lagi dan terus bermain seperti saat ini, maka itu akan meningkatkan harganya dan memberikan keuntungan bagi semua orang," tutur Cairo.

"Tapi, Juventus tidak setuju dengan saran kami dan tetap ingin menjual Immobile. Oke jika demikian, namun sebelum berbicara dengan klub lain, seharusnya mereka bertanya dulu kepada kami apakah ingin membeli setengah sahamnya," ungkap Cairo.

"Saya bersedia. Saya akan berbicara dengan Immobile yang meminta kenaikan gaji. Saya siap untuk membeli Immobile secara penuh dan meningkatkan kontraknya," kata Cairo.