Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Persembahkan Gelar untuk Petinggi Klub

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Mei 2014 | 15:32 WIB
Josep Guardiola (John MacDougall/Getty Images)

Pokal kepada para petinggi klub. Pasalnya, mereka lah yang dipandang berjasa besar bagi pelatih asal Spanyol itu di Bayern Muenchen.

Para petinggi Muenchen seperti Matthias Sammer, Karl-Heinz Rummenigge, dan Uli Hoeness adalah sosok yang paling mendukung Guardiola untuk bebas melakukan pekerjaannya bersama tim.

Ketiga sosok itu juga yang mendukung ide-ide yang dimiliki mantan pelatih Barcelona itu yang ingin membawa lebih banyak kesuksesan untuk klub.

"Saya memiliki ide saya sendiri dalam bermain sepak bola. Itu alasannya mengapa Matthias Sammer, Karl-Heinz Rummenigge dan Uli Hoeness mendatangkan saya," tutur Guardiola dikutip dari Sportal.co.nz.

Guardiola pun membeberkan kunci keberhasilan dirinya bersama Muenchen untuk bisa meraih dua gelar itu. Bagi pelatih berusia 43 tahun itu, pertandingan menghadapi Chelsea adalah yang terpenting.

"Kami hanya mengubah beberapa hal, namun mentalitas masih tetap besar dan juga sikap serta tanggapan dari pemain sangat baik. Musim ini tidak mudah bagi saya. Gelar Piala Super Eropa menghadapi Chelsea telah sangat banyak membantu saya dan itu memberi saya waktu untuk bekerja pada rencana saya," lanjutnya.