Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kans AC Milan Lolos ke Liga Eropa Kian Mengecil

By Jaka Sutisna - Minggu, 11 Mei 2014 | 21:32 WIB
Mario Balotelli (Getty Images)

2 dari Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia pada pekan ke-37 Serie A, Minggu (11/5), membuat I Rossoneri tak mungkin lagi mengejar poin Internazionale yang berada di posisi kelima klasemen.

Bermain di depan 14 ribu penonton yang hadir di stadion, Milan berhasil unggul 1-0 lebih dulu. Gol bunuh diri pemain I Nerazzurri pada menit ke-51, Gianpaolo Bellini, membuat publik Bergamo hening.

Namun, berselang 17 menit, German Denis sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via sepakan penalti. Kedudukan sama kuat kemudian bertahan hingga waktu normal berakhir.

Di saat publik mengira pertandingan akan berakhir imbang, tendangan jarak jauh melengkung nan spektakuler Franco Brienza pada menit ke-96 menghujam telak di pojok kanan atas gawang Milan yang dikawal Marco Amelia.

Publik tuan rumah pun meledak. Sedangkan Milan tertunduk lesu karena harapan mereka untuk memelihara asa bisa menyalip Internazionale di pekan terakhir musnah.

Kini Milan tertinggal enam poin dari I Biscione. Dengan sisa satu pertandingan lagi, Il Diavolo sudah tak mungkin finis di posisi kelima. Satu-satunya cara untuk Milan bermain di Liga Europa adalah melalui jalur kualifikasi dengan cara finis di posisi keenam yang saat ini ditempati Torino.

Namun, jika Il Toro menang melawan Parma, maka Milan dipastikan gagal main di Eropa karena selisih poin kedua tim akan melebar menjadi empat.

Sedangkan kemenangan ini membuat La Dea kian nyaman di posisi ke-11 klasemen dengan koleksi 50 poin dari 37 laga.

Susunan Pemain Atalanta dan AC Milan

Atalanta: Consigli; Raimondi, Benalouane, Bellini, Brivio; Baselli (Migliaccio 75'), Cigarini, Carmona; Moralez (Brienza 88'), Bonaventura (De Luca 69'); Denis

AC Milan: Abbiati; De Sciglio, Rami, Mexes, Constant; Montolivo, De Jong, Muntari (Taarabt 76'); Honda (El Shaarawy 46'); Kaka (Pazzini 80'), Balotelli