Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olympique Lyon Gagal Raih Tiket ke Liga Europa

By Tulus Muliawan - Minggu, 11 Mei 2014 | 04:05 WIB
Olympique Lyon, gagal ke Liga Europa. (BERTRAND LANGLOIS/AFP/Getty Images)

1 pada laga kandang terakhir melawan Lorient.

Pertarungan Lyon kontra Lorient berjalan sengit. Laga ini dihujan tiga kartu merah, dua dari Lyon dan satu dari Lorient. Sementara satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh Cheik Doukoure pada menit ke-53.

Kekalahan ini menutup rapat pintu ke Liga Europa untuk Lyon. Pasalnya, pada laga yang sama, Saint Etiene berhasil menghajar Nantes dengan skor meyakinkan, 3-1. Mereka finis di posisi empat dengan 66 poin.

Nasib kurang beruntung juga dialami Valenciennes dan Ajaccio. Kedua tim ini sudah dipastikan akan terjun ke Ligue 2 karena menempati dua posisi terbawah. Sementara Sochaux masih berpeluang terhindar dari zona degradasi.

Sochaux akan bertarung habis-habisan pada laga terakhir dengan Evian TG, Nice, Guingamp, dan Montpellier untuk tetap bertahan di Ligue 1.

Hasil lainnya:

Ajaccio      2 - 1 Reims Bordeaux     1 - 1 Marseille Evian TG     2 - 0 Nice Guingamp     2 - 0 Toulouse Lille        1 - 3 PSG Montpellier  0 - 2 Bastia Nantes       1 - 3 Saint-Étienne Rennes       1 - 2 Sochaux Valenciennes 1 - 2 Monaco