Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Staf Medis Juventus: Vidal Siap untuk Piala Dunia

By Jaka Sutisna - Sabtu, 17 Mei 2014 | 22:38 WIB
Arturo Vidal (Getty Images)

Kabar menggembirakan diterima tim nasional Chili. Staf medis Juventus melaporkan bahwa Arturo Vidal akan siap untuk Piala Dunia Brasil 2014.

Konfirmasi mengenai kesiapan Vidal dari staf medis Juventus tersebut menjadi angin segar bagi Chili. Sebelumnya, terjadi kontroversi di kalangan masyarakat Chili yang mempertanyakan mengapa I Bianconeri tidak sejak awal mengoperasi Vidal.

Tekait kontroversi itu, koordinator staf medis Juventus, Fabrizio Tendone, menjelaskan bahwa keputusan menunda operasi lutut Vidal karena pertimbangan medis.

Menurut Tendone, ketika di awal cedera, tim medis tidak bisa segera mengoperasi Vidal karena dikhawatirkan cederanya malah bertambah parah.

"Cedera Vidal selalu ditangani bersama dengan rekan-rekan dari chili. Keputusan kami tidak segera mengoperasi Vidal di awal cedera adalah benar. Akan menjadi kesalahan besar jika kami segera melakukan operasi karena meniskus vidal tidak sobek. Jika itu sampai dilakukan, maka malah akan merusak lututnya," ujar Tendone.

"Vidal kemudian melanjutkan pengobatan dan tidak selalu dimainkan. Saat rasa sakitnya semakin membatasi dirinya, dia tetap mengatakan siap untuk terus bermain sampai Juventus benar-benar resmi meraih Scudetto. Vidal adalah pejuang sejati, seorang pria yang luar biasa," tutur Tendone.

"Saya tahu ada kontroversi di Chili selama penundaan operasinya. Namun, kami selalu bekerja sama dengan staf medis Chili. Mereka tahu segalanya dan mereka setuju dengan penundaan operasi Vidal," ungkap Tendone.

"Sebelum memutuskan naik meja bedah, kami sudah mengevaluasi situasi dengan Profesor Cugat yang mengoperasi Vidal, jadi kami siap. Segera setelah segalanya memungkinkan, dia menjalani operasi," kata Tendone.

"Vidal akan tersedia untuk Piala Dunia," ucap Tendone.