Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Pamer Kecepatan

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 22 Mei 2014 | 23:34 WIB
Rio Haryanto, membuktikan bisa mengatasi trek yang sulit.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, unjuk gigi dalam kualifikasi GP2 Series Monaco, Kamis (22/5).

Rio menjadi pebalap tercepat di grup kualifikasi kedua. Kualifikasi dibagi menjadi dua: grup pebalap bernomor mobil ganjil dan bernomor mobil genap. Dengan mobilnya bernomor genap (18), Rio masuk dalam kelompok kedua.

Rio menjadi yang tercepat di kelompok itu dengan catatan waktu 1 menit 21,433 detik. Karena Jolyon Palmer di kelompok ganjil mencatat waktu lebih cepat, yaitu 1 menit 20,774 detik, maka Rio seharusnya akan menempati barisan terdepan dalam start feature race, Jumat (23/5).

"Rio kelihatan cepat sekali. Sirkuit Monaco ini saya anggap yang paling sulit sepanjang seri GP2. Akan tetapi, Rio membuktikan bisa mengatasi sirkuit ini," kata Piers Hunnisett, manajer Rio, kepada BOLA. Sayangnya, harapan melihat Rio melakukan start dari barisan terdepan batal setelah Rio dirugikan keputusan panitia lomba yang kemudian membuatnya harus melakukan start dari posisi kelima.

Untuk balapan kali ini, Rio bertekad mendapatkan poin lagi setelah meraih poin pertamanya pada seri sebelumnya di Barcelona. Rio juga belum pernah meraih poin di seri Monaco sehingga perolehan poin kali ini akan mengonfirmasi perkembangan yang dialami Rio.