Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chicharito: Giggs Layak Menjadi Panutan

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 11 Mei 2014 | 04:32 WIB
Javier Hernandez (Matthew Peters/Getty Images)

Penyerang Manchester United, Javier Hernandez mengaku bangga bisa bermain di bawah asuhan manajer interim, Ryan Giggs. Pria Meksiko itu mengungkapkan bahwa sosok Giggs layak menjadi panutan banyak pemain.

Sejak Manchester United memecat David Moyes, Ryan Giggs langsung ditunjuk menjadi manajer interim hingga akhir musim. Dari tiga pertandingan, pria Wales sukses membukukan dua kemenangan dan satu hasil kekalahan.

Namun, hingga saat ini nasib Giggs belum jelas apakah akan diberi kontrak permanen ataukah ada opsi lainnya. Meskipun demikian, Javier Hernandez mengaku bangga bisa bermain di bawah asuhan Giggs.

"Ini sulit dipercaya. Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan Giggs. Banyak video-video yang menampilkan aksinya. Ia pemain yang sangat penting dalam sebuah pertandingan, dan banyak orang berbicara baik tentangnya. Apa yang telah dia lewati betul-betul luar biasa," kata Chicharito.

"Dia berada di klub selama 26 tahun. Giggs bermain di level tertinggi selama beberapa tahun dan itu sungguh luar biasa. Dia membantu banyak pemain muda, juga beberapa pemain lainnya. Sebuah kehormatan bisa bekerja sama dengannya." jelas pemain 25 tahun itu.