Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma: Mehdi Benatia Ingin Segera Naik Gaji

By Eko Widodo - Sabtu, 17 Mei 2014 | 22:31 WIB
Mehdi Benatia (kanan), inginkan penyesuaian gaji. (Getty Images)

Tidak butuh waktu lama bagi Mehdi Benatia guna menjelma sebagai pemain penting Roma. Didatangkan dari Udinese pada musim panas 2013, bek tengah asal Maroko itu adalah salah satu faktor kokohnya pertahanan tim berjuluk Serigala itu musim ini.

Beraksi di 32 partai Serie A, Benatia membantu timnya hanya kebobolan 21 kali. Secara total, klub ibu kota Italia itu telah menelan 24 gol, hanya lebih banyak satu gol dari tim dengan pertahanan terbaik saat ini, Juventus.

Kematangan dan ketenangannya di depan garis gawang menimbulkan minat dari sejumlah tim Eropa.

Menurut Daily Mail, dua rival sekota, Manchester City dan Manchester United, tengah mendekati pria kelahiran Prancis itu. Bila City mencari duet sempurna Vincent Kompany, United butuh tenaga baru setelah Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand dipastikan hengkang.

Harian Spanyol, Mundo Deportivo, meyakini Barcelona turut dalam perburuan Benatia. Pemain berumur 27 tahun itu dianggap punya kualitas sepadan dengan Carles Puyol, yang berpisah dari El Barca di akhir musim ini.

Dengan banyaknya penawaran, La Gazzetta dello Sport mengabarkan Benatia, yang masih terikat kontrak hingga 2018, ingin Roma memperbarui kontraknya dengan kenaikan gaji.

Saat ini, dia mendapat upah 1,25 juta euro per musim. Benatia menginginkan gaji baru sebesar 2,8 juta euro (43,8 miliar rupiah) per musim.