Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chiellini: Italia Bisa Bersaing dengan Semua Tim

By Jaka Sutisna - Sabtu, 10 Mei 2014 | 16:49 WIB
Giorgio Chiellini (Getty Images)

Kesuksesan Juventus meraih Scudetto musim 2013/14, telah membuat Giorgio Chiellini mulai mengarahkan fokus ke tim nasional Italia. Target pun dicanangkan Chiello, yaitu membawa Gli Azzurri lolos dari babak grup Piala Dunia 2014 di Brasil.

Italia tergabung di Grup D bersama Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika. Meski berada di grup yang terbilang sulit, namun Chiellini yakin Italia memiliki kemampuan untuk lolos dari grup maut ini.

Menurutnya, Italia mempunyai kualitas skuat yang bisa membuat semua lawan bergetar ketakutan. Maka dari itu, pria berusia 29 tahun ini tak ragu memasang target lolos ke babak gugur Piala Dunia.

"Sekarang tujuan Juventus sudah tercapai sehingga tidak bisa dihindari lagi bahwa pikiran kami beralih ke Piala Dunia," ujar Chiellini.

"Piala Dunia pasti akan menjadi petualangan besar. Penting bagi kami lolos dari babak grup karena kami adalah tim yang bisa mengganggu dan bisa bersaing dengan siapa pun," tutur Chiellini.

"Kami tahu Italia berada di grup yang sulit, tapi kami juga memiliki banyak antusiasme dan keinginan untuk melakukan dengan baik. Kami berharap bisa melanjutkan hasil positif dalam tiga tahun terakhir," ungkap Chiellini.