Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Ledesma: Prandelli Tercela dan Memalukan

By Jaka Sutisna - Sabtu, 17 Mei 2014 | 20:27 WIB
Cristian Ledesma (Getty Images)

Vicenzo D'Ippolito, agen Cristian Ledesma, menyerang Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli. Menurutnya Prandelli memalukan karena tidak menyertakan kliennya dalam skuat sementara Gli Azzurri untuk Piala Dunia Brasil 2014.

Ledesma lahir dan dibesarkan di Argentina, tapi ia memilih untuk bermain bersama Italia pada 2010. Namun, sejak memutuskan membela La Nazionale, Ledesma hanya sekali mendapatkan panggilan, yaitu di laga uji coba melawan Rumania pada 2010.

Kekecewaan Ledesma kian memuncak kala mengetahui dirinya ternyata tak mendapatkan panggilan dari Prandelli. Harapannya bisa bermain di Piala Dunia 2014 pun sirna.

Padahal dulu Ledesma rela menolak panggilan dari timnas Argentina yang dilatih Diego Armando Maradona demi bisa memperkuat Italia.

"Ini adalah episode dalam karier yang tidak bisa dijelaskan oleh Ledesma," ujar D'Ippolito.

"Saat Argentina dilatih Maradona, dia memutuskan untuk memanggil Ledesma, tapi Italia tampak lebih bertekad dan cepat memilih dia untuk pertandingan persahabtan melawan Rumania," tutur Ippolito.

"Mengingat dia dan keluarganya sudah merasa seperti orang Italia, dia menjawab dengan antusias panggilan Azzurri," ungkap Ippolito.

"Namun, secara misterius pelatih Italia menutup pintu rapat-rapat untuk Ledesma tanpa meninggalkan harapan untuk masa depannya di La Nazionale. Perilaku Prandelli tercela dan memalukan," kata Ippolito.