Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hangtuah Sukses Lepas Tekanan NSH GMC

By Eko Widodo - Sabtu, 17 Mei 2014 | 20:34 WIB
Agustinus Dapas Sigar (tengah) dijaga Ryan Febrian (NSH GMC). (NBL Indonesia)

19) dipaksa bekerja ekstra keras saat meladeni NSH GMC Jakarta (2-31) dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri VI di DBL Arena Surabaya, Sabtu (17/5). Dengan susah payah, Hangtuah mengakhiri laga ini dengan keunggulan tipis 67-65.

NSH GMC bermain ngotot dalam laga ini. Tim juru kunci ini termotivasi mencari tambahan kemenangan sebelum menutup musim reguler. Sempat tertinggal 17-23 di kuarter pertama, Juliano Gandhi dkk berhasil menyamakan kedudukan menjadi 38-38 di akhir kuarter kedua.

Hangtuah tersengat di kuarter ketiga. Tim polesan Tondy Raja Syailendra ini memegang kendali dengan unggul tiga angka (50-47) di akhir kuarter ketiga. Memasuki kuarter terakhir, skor berlangsung ketat, hingga akhirnya Hangtuah menutup dengan keunggulan 2 poin.

Agustinus Dapas Sigar menjadi bintang kemenangan Hangtuah. Sh ooting guard veteran ini mengemas 14 poin. Tambahan 11 poin disumbangkan oleh Tri Wilopo. Sedangkan dari NSH, R. Azzaryan Pradhitya memimpin dengan donasi 22 poin.

Menyusul kemenangan ini, Hangtuah berhasil mengunci posisi ketujuh dengan koleksi 45 poin. Hasil dari 13 kali memetik kemenangan dan 19 kalah. Mereka menyisakan satu laga lagi meladeni Garuda Kukar Bandung, Minggu (18/5).

”Kami bersyukur karena melanjutkan tradisi lolos playoff. Namun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus kami benahi sebelum tampil di Championship Series di Yogyakarta bulan Juni nanti. Tentunya, kami tak ingin sekadar lewat saja,” ujar Koko Heru S. Nugroho, asisten pelatih Hangtuah.