Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rajawali Bandung Membuang Momentum Menang Pertama

By Eko Widodo - Sabtu, 17 Mei 2014 | 20:28 WIB
MP Predators, menjadi penghalang Rajawali Bandung memetik kemenangan pertama. (NBL Indonesia)

14) lagi-lagi harus gagal memetik kemenangan pertama di pentas WNBL Indonesia. Tim asuhan Arifin ini menyerah 56-59 kepada Merah Putih Predators Jakarta (4-11), dalam lanjutan Speedy WNBL Indonesia 2013-2014 Seri VI di DBL Arena Surabaya, Sabtu (17/5).

Laga ini sejatinya bisa ditutup dengan kemenangan oleh Rajawali. Hingga pertengahan babak usai, mereka sementara unggul 31-23 atas Merah Putih yang hanya mendaftarkan delapan pemain dalam game ini.

Sayang, momentum keunggulan itu tak mampu dipertahankan. Merah Putih mengejar hingga akhirnya berbalik unggul pada menit-menit akhir kuarter keempat. "Harusnya ini menjadi momentum yang tepat bagi kami untuk bisa menang. Tapi,lagi-lagi kami tak mampu mengoptimalkan peluang itu,” ujar Arifin.

Tiga pemain Rajawali mencetak double digit poin dalam game ini. Pemain berstatus rookie alias debutan Mey Putri Diana berhasil memimpin dengan kontribusi 14 poin. Disusul oleh Herlina dengan torehan 13 poin dan 6 rebound, serta Patricia Irmalia Prayitno yang menyumbang 12 poin, 9 rebound, dan 5 assist.

Sayang, kontribusi ketiga pemain itu tak mampu menyelamatkan Rajawali dari kekalahan. Merah Putih mulai tancap gas pada kuarter ketiga. Dan berlanjut hingga kuarter terakhir.

Tiga pemain dari Merah Putih juga membukukan double digit poin dalam game ini. Yosiana Rosemary Ibrahim memimpin dengan koleksi 13 poin. Dilanjutkan oleh Helena Maria Elizabeth Tumbaleka dengan sumbangan 12 poin, serta Siti Zubhaidha lewat kontribusi 10 poin dan 9 rebound.

Bagi Merah Putih, kemenangan itu sekaligus menjadi partai pemungkas mereka pada musim reguler ini. Tim polesan Jacky I. Hatta ini telah tampil sebanyak 15 laga dan harus puas finis di urutan kelima dengan mengemas 19 poin. Hasil dari hanya 4 kali memetik kemenangan dan 11 kalah.

”Semoga musim depan kami lebih banyak mendapat dukungan dari sponsor sehingga bisa berbelanja pemain baru yang berbakat," ujar Jacky.