Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: PSM Andalkan Baird-Mamadou

By Eko Widodo - Kamis, 22 Mei 2014 | 17:52 WIB
(nunk)

Dua striker asing PSM, Michael Baird dan Mamadou Lamarana Diallo, sudah bisa tampil saat menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (25/5).

“Mereka sebenarnya sudah ikut latihan reguler sejak Senin (19/5). Keduanya tidak dimainkan lawan Persebaya dengan alasan berbeda,” ujar Ruddy William Keltjes, pelatih PSM.

Baird dinilai belum bugar setelah dua laga absen karena cedera ligamen, sedangkan Mamadou terkendala urusan administrasi. “Kami butuh penyerang bertipe ngotot dan haus gol. Kedua nama itu memenuhi kriteria yang saya inginkan,” kata Ruddy.

Baird yang sudah mengemas dua gol buat PSM musim ini mengaku sudah tidak sabar merumput bersama Juku Eja. “Saya telah menjalani terapi dengan rutin dan disiplin di Sydney selama dua pekan. Hasilnya, cedera saya sudah tidak ada masalah,” kata striker asal Australia itu.

Hal senada dikatakan Mamadou. “PSM butuh kemenangan untuk lolos dari jerat degradasi. Untuk mewujudkannya harus dengan gol. Saya akan berusaha membawa PSM menang,” ucap eks striker Persih Tembilahan itu.