Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque: Persaingan La Liga Baik Bagi Spanyol

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 10 Mei 2014 | 15:49 WIB
Vicente del Bosque (Christof Koepsel/Getty Images)

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque mengaku senang dengan ketatnya persaingan di La Liga musim 2013/14. Hal ini dipandang bisa berdampak positif kepada tingkat kemampuan para pemain di dalam skuat La Roja.

La Liga musim ini sangat tidak bisa diprediksi dan tidak lagi berkutat di antara Barcelona dan Real Madrid. Kini ada Atletico Madrid dan yang siap meramaikan perburuan gelar juara dan Athletic Bilbao yang bisa menjadi batu sandungan tim-tim besar.

Terlebih di kompetisi level Eropa, terjadi final sesama wakil Spanyol di Liga Champion, Real Madrid dan Atletico, serta Sevilla di final Liga Europa yang akan menghadapi Benfica. Hal ini dipandang sebagai sebuah berkat bagi Del Bosque jelang Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Ini sangat baik bahwa ada persaingan di tingkat atas dan di bawah. Ini sangat sulit untuk diprediksi. Ini adalah Liga yang menghargai apa itu arti dari sepak bola sendiri," kata Del Bosque kepada Mundo Deportivo.

"Di level klub, tim kami adalah yang terbaik dengan dua klub Spanyol di final Liga Champion dan satu di Liga Europa. Saya tidak berpikir bahwa kami bisa melakukan lebih dari ini dan kami akan melihat apakah kami bisa mempertahankan level ini," lanjutnya.