Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Bagus, tapi Italia Tim yang Bagus Juga

By Jaka Sutisna - Sabtu, 10 Mei 2014 | 15:11 WIB
Cesare Prandelli (Getty Images)

andai siapa kira-kira pemain Inggris yang ingin ia miliki di dalam skuat Gli Azzurri. Menurut Prandelli, berharap ada pemain lawan di dalam skuatnya sama artinya tidak percaya diri terhadap diri sendiri.

Prandelli memang mengaku terkesan dengan kinerja Pelatih Inggris, Roy Hodgson, yang telah memberikan nuansa baru di dalam skuat Inggris. Meski demikian, Prandelli menuturkan tidak tertarik dengan pemain-pemain Inggris.

"Hodgson telah menemukan beberapa pemain yang sangat menarik. Khususnya ketika Anda mempertimbangkan mereka dari sudut pandang fisik. Mereka sangat teknis dan militan. Mereka adalah tim yang sangat kuat," ujar Prandelli, memuji.

"Pemain mana yang akan saya ambil dari timnas Inggris? Mereka memiliki beberapa pemain muda menarik. Sampai sekitar setahun yang lalu tidak ada yang berpikir mereka akan bisa membuat kesan di Premier League," tutur Prandelli.

"Namun, saya tidak akan mengambil siapa pun dari timnas Inggris untuk memperkuat tim saya karena kami adalah tim yang bagus juga," ungkap Prandelli.

Italia dan Inggris akan berada dalam satu grup di Piala Dunia Brasil 2014. The Three Lions dan Gli Azzurri tergabung di Grup D bersama Kosta Rika dan Uruguay. Italia dan Inggris akan saling berhadapan di Stadion Arena Amazonia pada 15 Juni 2014.