Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hoki Tim Uber Hadapi India di Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 22 Mei 2014 | 05:01 WIB
Linda Wenifanetri dkk. akan berjumpa India di perempat final. (Sajjad Hussain/AFP/Getty Images)

Berbeda dengan tim Piala Thomas, tim Uber Indonesia tidak menghadapi lawan yang begitu sulit di perempat final. Hasil undian menempatkan Indonesia sebagai runner up grup X akan melawan tuan rumah, India yang lolos sebagi juara grup Y. 

Hasil ini seharusnya menjadi salah satu faktor yang bisa mempermudah langkah menuju partai puncak. Di atas kertas, Indonesia masih jauh mengungguli India. Tuan rumah hanya menempatkan satu pemain, yakni Saina Nehwal dalam daftar peringkat sepuluh besar dunia.

Meski demikian, India diprediksi bakal tampil habis-habisan apalagi bertanding di kandang sendiri. Jika mampu mengatasi India, Linda Wenifanetri dkk. akan bertemu lawan dari pemenang antara Denmark atau Jepang di babak empat besar.

Tim Uber Indonesia meski menang mudah atas Australia dan Singapura, namun mereka masih belum teruji saat menghadapi unggulan kelima, Korea Selatan. Indonesia hanya meraih satu kemenangan dari lima partai, yakni melalui tunggal ketiga Adriyanti Firdasari yang dengan mudah mengatasi Kim Hyo Min, 21-15, 21-13.

Tim Uber Indonesia mampu menang mudah atas Australia dan Singapura, namun mereka masih belum teruji saat menghadapi unggulan kelima, Korea Selatan.

Indonesia hanya meraih satu kemenangan dari lima partai, yakni melalui tunggal ketiga Adriyanti Firdasari yang dengan mudah mengatasi Kim Hyo Min, 21-15, 21-13.