Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persik Kediri Incar Gelandang Asal Brasil

By Tulus Muliawan - Jumat, 9 Mei 2014 | 20:56 WIB
Anang Kurniawan (Gatot Susetyo/Bolanews)

Manajemen Persik tampaknya sangat serius memperbaiki tim agar tak terus terpuruk di LSI 2014 ini. Selain pos kiper, Persik juga  mengincar gelandang asing untuk menggantikan posisi Ngon Mamoun yang dinilai tak maksimal.

Persik juga punya skenario lain, Mamoun tetap dipertahankan tapi mencoret Michael Ndubuisi di pos bek tengah. Semuanya akan tergantung pada performa mereka sampai paruh pertama berakhir.

Ada beberapa pemain tengah yang dibidik, antara lain Robertino Pugliara dan Tony Custa yang kini sedang bermain di klub Thai Army Thailand. Dari sosok yang diincar, tampaknya tim pelatih condong mencari gelandang tipe pembagi bola.

‘‘Kelemahan kami di lini tengah karena tak ada gelandang yang mampu menahan bola, sekaligus membaginya kepada pemain lain. Selama ini kami hanya punya Harianto yang bisa jadi playmaker atau gelandang bertahan. Tapi Harianto seorang diri sangat riskan, karena dia tak bisa tampil penuh akibat faktor usia. Makanya, kami butuh pendampingnya,“ ucap Dwi Priyo Utomo, asisten pelatih.

Tim pelatih Persik telah melihat gaya permainan Custa dari rekaman video di Youtube. Sekilas, kata Dwi Priyo, teknik pemain asal Brasil tersebut masuk kriteria yang dipatok manajemen.

‘‘Dia bukan tipe playmaker elegan yang main lamban. Tapi punya mobilitas dan visi bermain bagus. Dia bergaya kidal dan punya postur tinggi. Kami akan terus pelajari rekaman videonya sebelum mendatangkan Custa ke Indonesia,’’ tutur Dwi Priyo.