Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roger Federer Siap Kembali di Prancis Terbuka

By Tulus Muliawan - Jumat, 9 Mei 2014 | 20:30 WIB
Roger Federer (Getty Images)

Roger Federer memilih mundur dari ajang Madrid Master pekan ini untuk menghabiskan bersama keluarga kecilnya. Namun ia berjanji akan kembali menghibur para fan di ajang Roma Master dan bertarung di grand slam Prancis Terbuka.

Kabar itu disampaikan secara langsung oleh sang agen, Tony Godsick. Tony menyatakan bahwa Federer tidak akan meninggalkan ajang Prancis Terbuka karena ingin terus menambah rekornya di pentas tenis dunia.

Sejauh ini, Federer masih memegang rekor tampil di ajang grand slam selama 57 kali berturut-turut. Rekor petenis berusia 32 tahun itu berhasil melewati catatan yang sebelumnya dipegang Wayne Ferreira pada 2003.

"Roger berencana tampil di Roland Garros dan dia akan segera membuat keputusan apakah bisa tampil di Roma Master atau tidak. Semua tergantung keluarganya," tutur sang agen.

Federer menjadi salah satu petenis terbaik sepanjang sejarah. Ia sudah pernah memenangi seluruh turnamen grand slam. Ia meraih empat gelar di Australia, satu gelar di Prancis, tujuh gelar di Wimbeldon, dan lima gelar di AS.