Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schuster Pastikan Pergi dari Malaga

By Indra Citra Sena - Jumat, 16 Mei 2014 | 13:55 WIB
Bernd Schuster hanya semusim di Malaga. (Denis Doyle/Getty Images)

Pelatih Malaga, Bernd Schuster, menyatakan bakal meninggalkan Malaga usai laga pamungkas La Liga 2013/14 menghadapi Levante, Sabtu (17/5). Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut mengaku telah bertemu dengan manajemen klub mengenai hal ini.

Dalam pertemuan tersebut, pihak manajemen memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Schuster. Tidak ada alasan khusus yang disampaikan kepadanya. Namun, prestasi Malaga yang anjlok di musim ini diyakini menjadi alasan utamanya.

“Pihak manajemen Malaga telah mengatakan bahwa saya tidak bisa melanjutkan pekerjaan saya di klub ini musim depan. Saya tidak terlalu kaget karena sudah memprediksi hal ini sebelumnya,” kata Schuster seperti dilansir situs Football-Espana.

“Mereka tidak menjelaskan kepada saya terkait alasan pemutusan hubungan ini. Bagi saya tidak masalah. Sekarang saya hanya ingin fokus menjalani laga terakhir La Liga bersama Malaga. Saya ingin menutup musim dengan kemenangan,” ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut menutup pembicaraan.