Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perseru vs Persiram: Kondisi Tuan Rumah Tak Ideal

By Eko Widodo - Rabu, 21 Mei 2014 | 13:24 WIB
Mbida Messi (kiri) siap mempermalukan tuan rumah. (Peksi Cahyo/BOLA)

Tuan rumah Perseru sebagai tuan rumah tidak dalam kondisi ideal. Krisis pemain yang dialami sejak akhir putaran pertama masih terus membayangi tim promosi LSI itu.

Bertamu ke kandang Perseru, Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (21/5), Persiram tak ingin pulang dengan tangan hampa. Selain untuk menambah koleksi poin, adu gengsi sesama tim Papua menjadi alasan mereka siap bertarung habis-habisan.

Oktovianus Maniani, Alex Yarangga, Liston Fonataba, dan Yoksan Ama masih dibalut cedera, tapi kondisi dua nama terakhir mulai membaik.

Namun, asisten pelatih Choirul M. Huda yang dipercaya mendampingi tim setelah pemecatan Robby Maruanaya belum berani menurunkan Yoksan dan Liston untuk menghadapi Persiram.

“Kondisinya memang sudah membaik, tetapi belum 100 persen sembuh. Saya akan lihat kondisi terakhir mereka menjelang pertandingan,” ujar Choirul.

Kembalinya Mbida Messi ke Persiram menjadi perhatian tersendiri buat Choirul. Mantan gelandang Persib itu dianggap sebagai motor serangan tim tamu.

“Saat kami mengalahkan Persiram, Messi tidak tampil karena cedera. Kini, ia telah pulih dari cedera. Ia akan sangat berbahaya,” tutur Choirul.