Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Uber: Cedera Rizky Tak Ganggu Persiapan Tim

By Verdi Hendrawan - Kamis, 8 Mei 2014 | 18:00 WIB
Rizky Amelia Pradipta (depan), sempat mengalami cedera engkel. (PP PBSI)

Persipan tim Piala Uber Indonesia agak terkendala dengan cedera yang dialami pemain spesialis ganda, Rizky Amelia Pradipta. Kaki kanan pemain asal klub Jaya Raya itu terkilir saat menjalani latihan ringan Jumat pekan lalu.

Meski demikian, cedera Rizki tidak mengganggu persiapan tim. Menurut manajer tim Uber, Imelda Wigoena, kondisi pemain asal Solo, Jawa Trngah, itu baik-baik saja dan bisa tetap berlaga di India.

"Menurut tim medis yang menangani pada saatnya tampil nanti Rizky sudah fit lagi. Kami minta dukungan dan doa supaya bisa meraih hasil terbaik," tutur Imelda.

Sementara itu, Rizki yang ditemui BOLA di Cipayung awal pekan ini mengaku kondisinya mulai membaik. Ia juga telah mengikuti latihan ringan bersama pemain lainnya.

"Posisi kaki saya kurang bagus saat mendarat. Dampaknya, engkel saya keseleo. Saya harap cedera ini bisa cepat pulih dan bisa tampil di India," tutur Kiki, sapaan akrabnya.

Pada Piala Uber tahun ini, Indonesia tergabung bersama Korea, Singapura, dan Australia di grup B. Tampil sebagai unggulan kelima, mereka ditargetkan lolos minimal sampai semifinal.