Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib dan Persija Imbang di Si Jalak Harupat

By Ade Jayadireja - Kamis, 8 Mei 2014 | 17:44 WIB
Persib Bandung vs Persija Jakarta. (Herka Yanis/Bolanews)

0.

Persija langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Laga baru berusia dua menit, Macan Kemayoran langsung  menebar ancaman. Rohit Chand mendorong bola liar di depan gawang Persib, tapi bola masih melebar.

Persib berganti mengancam melalui Djibril Coulibaly. Pada menit kedelapan, striker asal Mali itu menyambut bola kiriman dari sisi kiri pertahanan Persija, tapi tandukannya melambung tinggi di atas gawang.

Persib lebih rajin menyerang di 10 menit jelang berakhirnya babak pertama. Namun, tak ada satu pun yang mampu dikonversikan menjadi gol. Alhasil, skor 0-0 menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Persib meningkatkan intensitas serangan. Empat menit setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Maung Bandung memperoleh peluang emas melalui Atep. Winger berusia 28 tahun itu melepaskan tendangan keras dari jarak dekat, namun tembakannya bisa diamankan dengan sempurna oleh kiper Adritany.

Pada menit ke-53, giliran Coulibaly menebar teror. Eks pemain Barito Putera tersebut gagal menuntaskan umpan lambung dari Hariono ke kotak penalti Persija. Tembakan mendatar yang ia lepaskan di menit 66 juga masih mampu dibendung Adritany.

Hingga terdengar bunyi peluit akhir pertandingan, tak ada gol tercipta. Pertandingan ditutup dengan skor 0-0.

Persija:  Andritany, Ismed, Dani S, Fabiano, Syahrizal, Victor Pae, Ramdani, Egi M, Amarzukih, Rohit Chand, Ivan

Persib: Made, Vujovic, Jufriyanto, Jajang, Supardi, Hariono, Firman, Konate, Tantan, Ferdinand, Djibril