Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Defense Danny Green Bikin Lawan Tak Produktif

By Eko Widodo - Selasa, 20 Mei 2014 | 15:33 WIB
Danny Green (kiri) membuat para pemain Thunder yang dijaganya mati kutu. (Getty Images)

105, Selasa (20/5) di final wilayah Barat 2014. Spurs melakukan strategi dengan tepat menyerang paint area yang rapuh karena absennya Serge Ibaka.

Benarkah hanya karena serangan itu? Ternyata tidak.

Dari data statistik, defender Danny Green ternyata berperan sukses mengurangi produktivitas lima pemain Thunder. Di laga pertama itu, Green sukses mengurangi field goal lawan dari 16 usaha hanya masuk 2 kali.

Lima pemain yang dijaga Green adalah Russell Westbrook. Saat dijaga Green, Westbrook hanya memasukkan 2 dari 6 usaha, dengan total angka 6.

Berikutnya adalah Caron Butler. Small forward Thunder ini mencia 2 kali field goal namun hanya menghasilkan 1 angka lewat lemparan bebas.

Kevin Durant, yang memiliki rataan angka 35 angka per gim, mencoba menembak 3 kali dalam penjagaan Green. Tak satupun usaha tembakan Durant masuk.

Thabo Sefolosha, pemain Thunder asal Swiss, menembak 3 kali juga gagal masuk. Reggie Jackson juga gagal memasukkan dari 2 usaha tembakan saat dijaga Green.

Meskipun ditugasi menjagam lawan dengan ketat, Green sukses mencetak 16 angka 4 rebound 2 steal 1 assist dalam waktu 27 menit. Ia membuat 5 usaha tembakan 3 angka dan masuk 4.