Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Mengaku Kelelahan pada Musim 2013/14

By Jaka Sutisna - Rabu, 21 Mei 2014 | 01:18 WIB
Paul Pogba (Getty Images)

Gelandang Juventus, Paul Pogba, kewalahan menghadapi musim 2013/14. Pemuda berusia 21 tahun tersebut mengaku baru kali ini bermain begitu banyak dalam satu musim.

Pogba tercatat sebagai pemain Juventus paling sering bermain di Serie A. Pria Prancis ini tampil dalam 36 pertandingan (33 starter) di liga domestik, satu di Coppa Italia, enam di Liga Champion, dan delapan di Liga Europa.

Total musim ini Pogba bermain dalam 48 pertandingan di semua kompetisi. Jumlah penampilan sebanyak itu belum pernah dialami Pogba sebelumnya sehingga ia mengaku kewalahan.

"Tahun ini akan selalu saya ingat karena musim ini lebih sulit, lama, dan saya harus banyak berkorban. Saya harus banyak berkorban karena harus bermain setiap tiga hari sekali. Andai tidak bisa bersantai dan melakukan apa pun yang Anda inginkan," ujar Pogba.

"Bertanding, berlatih, dan bertanding itulah kegiatan saya musim ini. Hanya itu yang saya lakukan. Anda tidak bisa pergi keluar dan sering-sering bertemu dengan teman Anda," tutur Pogba.

"Anda mencoba untuk makan dengan baik, istirahat dengan baik, lebih berhati-hati untuk memulihkan fisik sedikit lebih cepat. Tapi, secara profesional, Anda belajar dan Anda tumbuh," ungkap Pogba.