Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Asisten Van Gaal, Ryan Giggs Girang

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 20 Mei 2014 | 05:40 WIB
Ryan Giggs (Ian Walton/Getty Images)

Ryan Giggs tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya usai ditunjuk menjadi asisten manajer baru Louis van Gaal pada musim depan. Bahkan, demi fokus dengan peran barunya di Old Trafford, Giggs menyatakan diri gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Manchester United resmi menunjuk Louis van Gaal untuk mengarsiteki klub musim depan. Pria Belanda mendapatkan kontrak berdurasi selama tiga tahun.

Kubu Setan Merah juga mengkonfirmasi bahwa Ryan Giggs akan menjadi salah satu asisten Van Gaal. Pria asal Wales pun mengaku senang dengan peran barunya dan berharap mendapatkan pelajaran berharga dari pelatih tim nasional Belanda itu.

"Saya sangat senang bisa melayaninya sebagai asisten manajer. Louis van Gaal merupakan pelatih kelas dunia dan saya tahu bisa belajar banyak seputar dunia kepelatihan darinya," kata Giggs kepada situs resmi klub.

"Manchester United memiliki peran yang besar dalam hidup saya dan saya senang bisa melanjutkan kehidupan di sini dengan peran baru yang diberikan." jelas pria 40 tahun itu.