Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Uber Pamer Kekompakkan Lewat Kostum

By Tulus Muliawan - Rabu, 14 Mei 2014 | 17:45 WIB
Tim Uber Indonesia, berpose di Singapura. (PP PBSI)

Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan kekompakkan sebuah tim. Salah satunya seperti yang ditunjukkan para pemain tim Uber Indonesia, mereka tampil dengan kostum yang seragam saat hendak bertolak ke India, Selasa (13/5).

Tak cuma kompak di lapangan dengan jersey pertandingan yang serupa, tim Uber juga tampak kompak di luar lapangan dengan mengenakan kaos seragam saat upacara keberangkatan di bandara Soekarno-Hatta, Selasa (13/5). Saat sedang transit di bandara Changi, Singapura, tim Uber juga asyik berfoto bersama dengan seragam mereka.

“Sebetulnya ini sudah menjadi tradisi tim putri, kalau ada kejuaran beregu pasti kami membuat kaos seragam, supaya lebih terasa kebersamaannya. Bukannya mau pamer kekompakkan, tetapi memang kenyataannya kami kompak sekali sih, ha ha ha,” cerita Adriyanti Firdasari, kapten tim Uber.

Mereka mengenakan kaos berwarna merah bergambar mahkota berwarna keemasan yang biasa dipakai seorang ratu yang melambangkan identitas tim putri. Dibawah lambang tersebut terdapat tulisan "Satu Hati". Tanpa perlu dijelaskan lagi, makna tulisan tersebut tentu dimaksudkan agar tim Uber tetap kompak dan satu hati, serta kebersamaan tim terus terjaga.

“Satu Hati juga merupakan keyword yang dipilih tim Uber saat menjalani karantina di Kudus, Jawa Tengah, 15-25 April 2014. Kala itu Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan memberi masukan agar tim memiliki satu keyword, dimana jika kata itu diucapkan, semangat tim akan langsung terpacu. Jadi kami setuju untuk memasukkan keyword tersebut di seragam kami,” ujar Greysia Polii, yang menjadi pencetus pembuatan kaos seragam tim Uber.

Tim Thomas dan Uber akan bertarung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, 18-25 Mei mendatang. Tim Thomas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Nigeria, dan Singapura. Sementara tim Uber ada di Grup B bersama Korea Selatan, Singapura, dan Australia.