Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Victor Valdes sudah Sampaikan Salam Perpisahan

By Andrew Sihombing - Rabu, 14 Mei 2014 | 13:13 WIB
Victor Valdes (Josep Lago/AFP)

rekannya di Blaugrana pada awal pekan.

Usai mengalami cedera ACL di lutut kanannya dalam duel La Liga kontra Celta pada Maret silam, kabar kepindahan Valdes memang sempat mengatung. Presiden Barca, Josep Bartomeu, dikabarkan menawarinya satu tempat di tim utama bila memutuskan bertahan di Camp Nou.

Namun, Valdes rupanya punya rencana lain. Kiper berusia 32 tahun, yang oleh sebagian suporter dinilai sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah klub, tersebut tetap akan pergi saat kontraknya di Barca habis pada Juni mendatang. Valdes diyakini akan bergabung dengan klub Prancis, AS Monaco.

Seperti dilansir oleh El Mundo Deportivo, Valdes bahkan diyakini telah menyampaikan salam perpisahan kepada rekan-rekan setim di Barca. Tak cuma menyampaikan pidato singkat di ruang ganti, sang kiper bahkan disebut telah mengangkut seluruh barang-barang pribadinya dari markas latihan klub di Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Valdes sendiri sudah menyelesaikan tahapan pertama  pemulihan cedera lututnya. Terhitung mulai Senin (12/5), Valdes melanjutkan proses pemulihan selanjutnya di Augsburg, Jerman, di bawah pengawasan tim medis yang diketuai dokter Ulrich Boenisch.