Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preview Spurs vs OKC: Tantangan Pecahkan Telor

By Eko Widodo - Senin, 19 Mei 2014 | 17:22 WIB
Kevin Durant, akan menggila sebab OKC Thunder tanpa Serge Ibaka. (Getty Images)

San Antonio Spurs harus memecahkan telor setelah tak pernah menang di kompetisi reguler 2013/14 dari OKC Thunder. Pertemuan kelima mereka di AT&T Center, San Antonio, Selasa (20/5) di babak final wilayah Barat.

OKC Thunder tak akan diperkuat Serge Ibaka. Top defender dan pemimpin blok di NBA ini, harus absen hingga akhir musim karena cedera betis kiri, saat melawan LA Clippers di gim keenam. Meskipun tanpa Ibaka, dari data polling PickCenter Insider ESPN, Thunder diyakini menang dengan 54%.

"Ada yang tahu berapa umur Tony Parker?" tanya Durant dalam jumpa pers di San Antonio, Senin (19/5). Ada wartawan yang menjawab 32 tahun. "Parker sudah tua namun cara bermainnya tak menunjukkan ia sudah tua," ucap Durant, sambil tertawa.

Spurs memang memiliki pemain tua seperti Tim Duncan (38 tahun) dan Manu Ginobili (37 tahun). Parker, Ginobili, dan Duncan menjadi juara NBA bersama di tahun 2003. Mereka bermain di tujuh final wilayah Barat bersama-sama.

"Mereka punya sistem yang yang stabil. Penggantian pemain tak mengubah gaya permainan. Spurs adalah tim paling stabil. Spurs juga memiliki pelatih yang jeli memasukkan pemain pengganti," puji Durant.

Spurs memiliki rataan field goal play-off sepanjang tahun 2014 dengan 49%. Tak ada pemain Spurs yang memiliki rataan 20 angka per gim.

Berbeda dengan Spurs, Thunder memiliki dua pemain yang masih berusia 25 tahun. Durant memiliki rataan 31,4 angka 9,5 rebound, sementara Russell Westbrook 26.6 angka 8,4 assist 8,0 rebound.

"Mereka berdua adalah pemain yang agresif. Mereka harus dikontrol. Kepercayaan diri ada pada kedua pemain itu," ucap Duncan, kapten Spurs.

Tanpa Ibaka membuat Thunder bermasalah dengan big man. Namun, rasa percaya diri Kendrick Perkins begitu tinggi. "Berat, namun kami akan terus maju," ucap Perkins.

SIARAN LANGSUNG
MNC Sports 1

Selasa, 20 Mei
pukul 07.45 WIB: Spurs vs Thunder (gim 1)