Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bila Van Gaal ke MU, Mueller Jadi Target Utama

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 Mei 2014 | 14:25 WIB
Thomas Mueller (Lennart Preiss/Getty Images)

Manchester United yang tampaknya akan merekrut Louis van Gaal sebagai manajer baru pengganti David Moyes, dipercaya akan berdampak besar. Bila hal ini terjadi, gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller dipercaya akan menjadi pembelian pertama pelatih asal Belanda itu.

Van Gaal merupakan sosok paling penting dalam perkembangan karier Mueller saat keduanya masih bersama di Muenchen. Pelatih asal Belanda itu lah yang memberikan banyak kesempatan kepada pemain berusia 24 tahun itu.

Sedangkan pada saat ini posisi Mueller memang masih menjadi bagian dari tim utama Muenchen di bawah arahan Josep Guardiola. Namun, pelatih barunya itu lebih sering membiarkan anggota timnas Jerman itu di bangku cadangan karena gaya bermainnya tidak terlalu disukai Pep yang membuat Mueller tidak bahagia di Allianz Arena.

Seperti yang dikabarkan media Jerman, Fokus.de, Guardiola pun berencana akan mendatangkan setidaknya lima pemain yang kebanyakan bermain di posisi gelandang untuk menerapkan gaya bermain yang diinginkan mantan pelatih Barcelona itu. Hal ini semakin memperbesar kemungkinan Mueller untuk hijrah ke klub lain di awal musim 2014/15.