Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chievo vs Inter: Pamer Kontribusi Final

By Eko Widodo - Minggu, 18 Mei 2014 | 17:13 WIB
Partai Chievo vs Inter, tak berpengaruh apa-apa sebab kedua tim sudah meraih target. (Getty Images)

Hasil partai Chievo kontra Inter pada Minggu (18/5) sudah tak akan memengaruhi target akhir kedua tim di Serie A 2013/14. Inter sudah menggaransi peringkat lima dan lolos ke Liga Europa, sedangkan Chievo memastikan diri selamat dari degradasi. Namun, perjalanan musim ini jelas akan sempurna jika ditutup dengan kemenangan.

Di kubu Inter, target priba­di diusung sederet punggawa senior yang telah menjadi bagian sejarah klub beralias Sang Ular Raksasa itu.

Trio Javier Zanetti (40), Diego Milito (34), dan Walter Samuel (36) menghitung hari kepergian dari Inter. Kontrak mereka habis akhir musim ini dan tak akan diperpanjang klub.

Peluang trisula Argen­tina pamer kontribusi ter­baik di partai penutup 2013/14 ini berbeda-beda. Karena target sudah terca­pai, pelatih Walter Maz­zarri amat mungkin meng­hadiah­kan status starter untuk kapten Zanetti.

Milito ingin menutup karier dengan torehan gol bagi klubnya. Musim ini, penyerang berjulukan Sang Pangeran tersebut baru menceploskan dua gol dalam 16 penampilan, itu pun hanya terjadi ke gawang Sassuolo pada September silam.

Koleksi gol Milito dalam tiga musim terkini me­mang menunjukkan grafik menu­run. Pahlawan Inter saat me­raih treble 2009/10 itu punya peluang unjuk gigi di partai pa­mungkas seturut absennya Ro­drigo Palacio karena suspensi.

Sepanjang karier di Serie A, Milito telah mencetak empat gol dari delapan partai kontra Chievo. “Saya akan memberikan segalanya yang terbaik sampai menit terakhir dengan seragam Inter. Saya bangga menjadi bagian tim yang fantastis ini,” ucapnya pada Rai Sport.

Namun, berat bagi Samuel mengikuti jejak dua kompatriotnya itu. Kondisi sang bek masih diragukan pulih akibat problem pada otot.

SIARAN LANGSUNG
INDOSIAR

Senin, 19 Mei
Pukul 01.45 WIB