Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Grup II: Persipura Masih Belum Terkalahkan

By Eko Widodo - Senin, 19 Mei 2014 | 15:00 WIB
Pedro Javier (kiri), pencetak gol tunggal kemenangan Gresik United atas Semen Padang. (Sahlul Fahmi)

Enam partai pembuka putaran kedua LSI 2014 yang dimainkan Sabtu (17/5) dan Minggu (18/5) langsung membuat papan klasemen bergolak. Pergeseran di papan bawah terjadi di Grup I, sedangkan saling sikut di papan atas dan tengah terjadi di Grup II.

Lonjakan dua tingkat dialami Persipura, Persepam MU, dan Persik berkat kemenangan atas lawan mereka, Sabtu. Persepam dan Persik meraih tiga poin dengan skor identik, 4-1. Persepam mengungguli Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, sedangkan Persik menundukkan Barito Putera di Stadion Brawijaya, Kediri.

Pelatih Persepam MU, Arcan Iurie, tidak serta-merta puas kendati skuatnya menang besar. “Yang penting ada peningkatan penampilan di setiap laga, tidak peduli berapa gol kemenangan yang dicetak pemain,” ujar eks pelatih Persita itu.

Di hari yang sama, Persipura mengalahkan Persiram 1-0 di Stadion Mandala, Jayapura. Kemenangan itu membuat sang juara bertahan memperpanjang rekor sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini sekaligus menggeser Mitra Kukar di puncak klasemen Grup II.

Kesuksesan Persipura gagal diikuti Perseru, yang juga tampil di Stadion Mandala. Pada pertandingan melawan Persiba Bantul (18/5), tuan rumah ditahan 1-1 oleh tim tamu.

Buat Persiba Bantul, hasil itu menjadi skor pertama yang dihasilkan di luar kandang. Di empat partai tandang sebelumnya Laskar Sultan Agung selalu kalah.