Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Sugiarto Rasakan Tekanan Hebat

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 19 Mei 2014 | 14:35 WIB
Tommy Sugiarto (Getty Images)

Tampil di partai pertama babak penyisihan Grup A melawan Singapura di Piala Thomas, Tommy Sugiarto berhasil memetik kemenangan dan memberikan poin pertama bagi Indonesia. Kendati demikian, mengaku merasakan adanya tekanan hebat bermain di partai pertama.

Terlebih Tommy Sugiarto baru kembali setelah absen selama tiga bulan. Tommy memetik kemenangan usai meladeni pertarungan tiga gim melawan Wong Si Liang Derek dengan skor 21-11, 17-21, 21-15. Itu merupakan pertemuan keempat melawan Derek dan Tommy belum pernah kalah.

"Pengembalian pukulan saya mengenakkan lawan untuk melakukan smash, jadi saya banyak diserang. Namun, saya berusaha memperbaiki penampilan di gim ketiga,” tambahnya.

"Di gim ketiga, saya bermain lebih telaten. Saya juga lebih siap untuk balik menyerang. Tampil di pertandingan pertama setelah tiga bulan absen ternyata tekanannya luar biasa, tetapi saya coba lebih rileks," ujar atlet binaan klub Pelita Bakrie ini.

Indonesia memastikan kemenangan 5-0 atas Singapura setelah seluruh wakil memetik kemenangan. Selain Tommy empat punggawa Merah Putih lain juga menang. Mereka adalah pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Dionysius Hayom Rumbaka, Ryan Agung Saputra/Angga Pratama, Simon Santoso.