Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Cari Keuntungan dari Kondisi Hazard

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 Mei 2014 | 23:16 WIB
Eden Hazard (Jean Catuffe/Getty Images)

Sejak komentar Eden Hazard pada konferensi pers setelah laga leg kedua babak Semifinal Liga Champion menghadapi Atletico Madrid, gelandang asal Belgia itu bersitegang dengan Manajer Jose Mourinho. Hal ini lah yang tengah dipantau oleh Barcelona.

Hazard yang menyatakan bahwa tim Chelsea dimainkan bukan untuk bermain sepak bola dan terlalu banyak mengharapkan jasanya kontra Atletico, Mourinho tampak berang. Manajer asal Portugal itu pun balas mempertanyakan penampilan pemain berusia 23 tahun itu yang tidak memberikan kontribusi pada pertahanan.

Hal ini tentu mengganggu keharmonisan di dalam tim Chelsea. Mourinho pun memilih untuk menyimpan Hazard di bangku cadangan saat bentrok dengan Norwich City dan baru menurunkannya pada awal babak kedua.

Bila hal ini berlarut, bukan tidak mungkin akan membuat Mourinho siap untuk melepas Hazard yang diminati oleh Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain. Bila ini terjadi, maka akan menjadi sebuah kerugian besar bagi The Blues.

Seperti yang dikabarkan oleh media Catalan, Mundo Deportivo, Barcelona kini akan terus memantau perkembangan Hazard di Chelsea. Menurut sumber yang dimiliki El Mundo, Blaugrana tengah mempersiapkan untuk menukarnya dengan pemain yang dimiliki raksasa Catalan itu.