Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adebayor Ingin Bertahan di Tottenham Hotspur

By Eko Widodo - Minggu, 18 Mei 2014 | 16:50 WIB
Emanuel Adebayor, ingin bertahan di Tottenham. (Getty Images)

Musim 2013/14 menjadi momen kebangkitan karier penyerang Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor. Pemain berkebangsaan Togo tersebut muncul sebagai salah satu kunci kesuksesan The Lilywhites finis di peringkat enam, yang berbuah tiket Liga Europa musim depan.

Pada awal musim, Ade sempat mengalami masa sulit, terutama saat dibekukan dari skuad utama di era kepemimpinan Manajer Andre Villas-Boas. Namun, penampilan mantan pemain Arsenal dan Manchester City itu berubah drastis setelah kursi manajer beralih ke tangan Tim Sherwood.

Adebayor kembali dipercaya menghuni lini depan Spurs. Hasilnya, dari 21 penampilan di Premier League, dia mampu menceploskan 11 gol dan membuat empat assist. Kini Sherwood telah meninggalkan White Hart Lane. Banyak yang menduga Ade bakal segera menyusul.

Akan tetapi, dugaan tersebut salah besar. Ia masih ingin bertahan di Tottenham, setidaknya hingga masa kontraknya berakhir pada Juni 2016.

“Saya akan bertahan di Tottenham. Kontrak saya masih dua tahun lagi. Saat ini saya tidak berpikir untuk pindah ke mana pun,” ujarnya seperti dilansir Sky Sports.

Mengenai anggapan miring sebagian orang yang menyebutnya mata duitan, pemain yang kini telah berusia 30 tahun tersebut secara tegas membantahnya. Menurut Ade, bermain sepak bola itu lebih penting dibandingkan hal lainnya, termasuk uang.

“Saya tidak tahu mengapa orang-orang mengatakan hal itu. Saya tidak pernah bermain untuk nilai kontrak yang besar. Saya bermain atas dasar kecintaan kepada sepak bola,” ujar Ade menutup pembicaraan.