Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tomang Sakti Tutup Musim Reguler di Puncak

By Eko Widodo - Minggu, 18 Mei 2014 | 16:32 WIB
Tomang Sakti, menang tipis atas Surabaya Fever di laga seru hari terakhir. (NBL Indonesia)

2) sukses melanjutkan hegemoni. Tim polesan Raoul Miguel Hadinoto ini mengulang sukses musim lalu dengan menutup musim reguler Speedy WNBL 2013-2014 di posisi puncak. Hegemoni Tomsak tak terbantahkan setelah memungkasi Seri V dengan mengalahkan tuan rumah Surabaya Fever (9-6), 47-44, di DBL Arena, Minggu (18/5).

Wulan Ayuningrum dan Dora Lovita menjadi pemain kunci atas kemenangan ini. Wulan memimpin lewat kontribusi 15 poin, 6 assist, dan 5 rebound. Sedangkan rookie alias pemain debutan Dora Lovita nyaris membukukan double-double setelah mendulang 13 poin dan 9 rebound.

Menyusul kemenangan di laga pemungkas ini, Wulan dkk mengemas total 28 poin. Hasil dari 13 kemenangan dan hanya 2 kali menelan kekalahan (13-2).

Dengan menempati posisi puncak, Tomsak akan ditantang  penghuni peringkat empat Sritex Dragons Enduro Solo pada Championship Series di GOR UNY Jogjakarta, 12 Juni mendatang. Pada 3 pertemuan di musim reguler ini, Tomsak unggul head-to-head 2-1 atas Sritex.

”Walau berhasil di puncak, kami akan mengevaluasi beberapa titik lemah selama musim reguler. Memperkuat defense jadi salah satu fokus utama kami menjelang Championship Series nanti,” ungkap Ebos, sapaan head coach Tomsak.

Sementara itu, walau kalah Fever tetap mengamankan posisi ketiga. Tim yang diarsiteki Risdianto Ruslan ini mengemas total 24 poin dari 9 kemenangan dan 6 kali kalah. Pada Championship Series nanti Fever akan berhadapan dengan penghuni peringkat kedua, Sahabat Wisma Sehati Semarang.

"Problem utama kami adalah mental sering drop ketika mendapat tekanan dari lawan. Hal ini tak boleh terjadi di Championship Series nanti,” ujar Ruslan.