Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Memburu Rekor Poin Tertinggi

By Rizki Indra Sofa - Senin, 5 Mei 2014 | 21:38 WIB
Ross Barkley (Everton) (Getty Images)

3 dari Manchester City memastikan mereka gagal menggapai mimpi finis di peringkat empat alias tempat terakhir ke zona Liga Champion. Posisi itu diambil Arsenal.

Sisi positifnya, The Toffees sudah menggaransi tiket ke Liga Europa musim depan. Pasukan Roberto Martinez juga bersiap menorehkan rekor poin. 

Saat ini, mereka mengoleksi 69 angka. Apabila bisa menang di partai pamungkas di kandang Hull, Everton akan menggapai 72 poin alias perolehan tertinggi sejak kali terakhir mereka juara liga pada 1986/87 (86 poin dari 42 partai).

Sisi positif lain? Ross Barkley mengilap di laga ini. Ia mencetak kandidat gol terbaik musim ini lewat sebuah tembakan keren melambung yang tak bisa ditahan kiper City, Joe Hart. Mengingat pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, menonton duel, nama Barkley bisa berpeluang besar masuk skuat ke Brasil 2014

"Jika dia dipanggil, Ross sudah dan sangat siap. Rasanya dia adalah talenta terbaik Inggris yang pernah saya tangani," kata pelatih Everton, Roberto Martinez, di Sky Sports.