Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta Geram dengan Sikap Jose Mourinho

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 17 Mei 2014 | 07:19 WIB
Mikel Arteta (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Gelandang Arsenal, Mikel Arteta mengecam sikap manajer Chelsea, Jose Mourinho yang kerap memberikan komentar miring terhadap timnya. Arteta berpendapat bahwa hal tersebut sangat tidak pantas.

Perang dingin antara Arsene Wenger dan Jose Mourinho rupanya menarik perhatian dari seorang Mikel Arteta. Gelandang Arsenal itu mengecam sikap Mourinho yang doyan melempar kritik terhadap timnya.

Pemain asal Spanyol itu mengaku bahwa sebagai seorang manajer hebat, Mourinho tak pantas bersikap seperti itu. Hal itu mengacu pada komentar Mourinho yang menyebut Wenger sebagai spesialis kegagalan.

"Jika Anda membuat analisis menyeluruh soal semua hal yang telah diberikan manajer kami kepada Arsenal, kemudian Anda menyebutnya sebagai orang yang gagal, maka kesimpulan itu sama sekali tidak tepat," kata Arteta.

"Ketika ada orang yang mengkritik, Anda bisa menerimanya jika kritikan itu benar. Setiap orang memang bisa membuat kesalahan. Tapi Mourinho mengkritik dengan cara yang tidak benar, dan saya tidak menyukainya. Kami tak perlu menjelaskan apa pun!" jelas Arteta.